Google AdWords adalah produk periklanan yang menjadi sumber penghasilan utama Google. Google AdWords adalah layanan dari Google yang menjadi jembatan bagi para pemilik produk atau situs untuk beriklan di jaringan Google AdSense. AdWords memungkinkan para pemasang iklan menengah ke bawah untuk beriklan di internet. Advertiser dapat membuat iklan dengan basis PPC (Pay Per Click), PPM (Pay Per Million {Impressions}), maupun PPA/PPL (Pay Per Action / Pay Per Lead). Konsep iklan yang diterapkan meliputi sistem pay-per-click (PPC) atau bayar setiap kali diklik dan beriklan di situs-situs sasaran, baik dalam format teks maupun banner.
Google juga menyediakan alat (tool) AdWords Website Optimizer untuk mencoba berbagai konten situs, dengan tujuan untuk memperoleh format kampanye iklan yang paling sukses. Situs resmi AdWords beralamat di http://adwords.google.com.
Google AdWords merupakan program periklanan yang diselenggarakan oleh google untuk para produsen agar dapat mempromosikan produk atau jasanya melalui jaringan internet. Dalam program ini, Google menawarkan mekanisme perikalanan yang unik di mana produsen berkewajiban mambayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung halaman web atau blog. Iklan Google AdWords ini memiliki jangkauan yang luas, di mana distribusinya tidak hanya bersifat lokal dan nasional, tetapi juga internasional. Artinya, produsen dari negara mana pun bisa mengiklankan produk atau layanan melalui Google.
Jadi, Google Adwords adalah jasa pemasangan iklan di Google dengan kata-kata. Kita tahu sekarang bahwa Google telah dipakai secara luas di masyarakat untuk mencari berbagai hal. Ada yang mencari untuk suatu informasi pengetahuan, ada yang mencari rekan bisnis, mencari alamat, orang dan lain-lain. Dengan beriklan di Google Adwords anda akan mendapatkan calon pelanggan dengan harga yang lebih murah dan lebih efisien dibanding metode iklan konvensial.

0 komentar:

Posting Komentar